Family MamaD

Family MamaD

Teman Setia mamaD

Note dr mamaD :

NOTE FROM mamaD :-

layari :- http://www.facebook.com/muslimahbijak.collections
dan jangan lupa bagi yang sedang cari2 kereta tuuu..leh lawati

~Dear Customers, please refer to our size chart before choosing the size for your T-shirt Muslimah.Thank you.

~Kepada pelanggan yang dihormati. Mohon rujuk carta ukuran T-shirt Muslimah sebelum membuat pilihan saiz. Terima kasih.

~Dear customers.To avoid confusion, we already taken out details for no stock T-Shirt Muslimah.

~Kepada pelanggan yang dihormati. Untuk mengelakkan kekeliruan, pihak kami telah mengeluarkan details bagi T-Shirt Muslimah yang telah kehabisan stok. Harap maklum.

~Dear Customers.Please take note that all sales is subject to stock availability.Muslimahbijak.com do not keeps all the designs and sizes at all time. We suggest that you check the design/size availability by clicking the link below the slide show.Thank you.

Monday, January 24, 2011

Mood Happy.. 20minggu

Minggu 20 : Umurku 18 minggu sekarang. Panjangku 14 sampai 16 cm dan beratku sekitar 260 sampai 300 gram. Aku sudah banyak latihan menelan air ketuban. Tinggal 20 minggu lagi!

Paruh awal kehamilan

Janin :

Janin Ibu sudah berkembang sangat pesat dari asalnya yang hanya kumpulan sel. Panjang janin dari kepala sampai bokong saat ini adalah 14 – 16 cm dan berat badan janin berkisar 260 – 300 gram. Setelah usia 20 minggu, panjang janin akan diukur dari kepala ke kaki. Janin semakin banyak menelan minggu ini, latihan yang baik untuk saluran pencernaannya. Janin juga sudah memproduksi mekonium, cairan kental berwarna hitam hasil produk sisa pencernaan.

Selama 10 minggu ke depan janin akan sangat aktif bergerak. Pergerakan akrobat dari janin ini akan terus terjadi sampai ruangan menjadi terlalu sempit bagi janin untuk berkembang. Pergerakan janin ini akan menjadi keseharian bagi Ibu. Kulit janin saat ini sudah terdiri atas lapisan epidermis, dermis, dan lapisan subkutis. Pembuluh darah dan saraf terdapat juga di dalamnya. Lapisan dermis sendiri terdiri atas lapisan lemak. Kulit janin akan semakin menebal.

Ibu :

Selamat Ibu! Ibu sudah melampaui separuh perjalanan kehamilan. Rahim Ibu sekarang berukuran tepat di posisi pusar dan berat badan Ibu sudah meningkat sebanyak 5 kg. Selama kehamilan, Ibu membutuhkan tambahan zat besi sebanyak 30 mg per hari dikarenakan peningkatan dari volume darah ibu hamil. Daging merah merupakan sumber terbaik untuk zat besi. Unggas, bayam, kismis, kuning telur, sayuran hijau, dan tahu juga banyak mengandung zat besi. Gabungan antara makanan yang mengandung vitamin C dengan zat besi dapat meningkatkan penyerapan zat besi lebih baik bagi tubuh.

Janin Ibu sudah memiliki pola tidur seperti layaknya bayi. Beberapa janin bahkan memiliki posisi tidur favorit dengan dagu menempel di dada, beberapa tidur dengan kepala mendongak (flung back). Jika janin Ibu laki-laki, testis janin Ibu sudah mulai turun dari rongga panggul ke dalam skrotum. Apabila janin Ibu perempuan, maka rahimnya sudah sempurna terbentuk dan sisa organ reproduksinya sedang dalam perkembangan. Mulai dari sekarang janin Ibu akan lebih berkonsentrasi untuk meningkatkan berat badannya, begitu juga Ibu.

Apakah Ibu merasakan perubahan pada kuku dan rambut Ibu? Tidakkah mereka tumbuh lebih cepat dari biasanya? Efek samping dari kehamilan adalah pertumbuhan kuku dan rambut yang lebih cepat. Rambut akan menjadi lebih tebal dan lebih sehat. Semua disebabkan karena hormon kehamilan dan juga peningkatan dari sirkulasi darah yang membawa nutrisi bagi rambut dan kuku. Setiap bulan Ibu akan diukur tekanan darahnya. Tekanan darah lebih dari 140/90 mmHg sudah dapat dikatakan tinggi. Berkonsultasilah dengan dokter apabila tekanan darah Ibu mengalami peningkatan.

Tips : Bepergian selama kehamilan

Hal-hal yang dianjurkan apabila seorang wanita hamil bepergian adalah :

  1. Apabila bepergian selama kehamilan, maka duduk dalam jangka waktu lama harus dihindari karena dapat menyebabkan peningkatan risiko bekuan darah dalam vena dan tromboflebitis selama kehamilan
  2. Wanita hamil dapat mengendarai mobil maksimal 6 jam dalam sehari dan harus berhenti selama 2 jam lalu berjalan selama 10 menit
  3. Stoking penyangga sebaiknya dipakai apabila harus duduk dalam jangka waktu lama di mobil atau pesawat terbang
  4. Sabuk pengaman sebaiknya selalu dipakai, sabuk tersebut diletakkan dibawah perut ketika kehamilan sudah besar
  5. Hindari penerbangan yang sangat tinggi dan jangka waktu lama (ke luar negeri) karena kadar oksigen lebih rendah di tempat yang lebih tinggi. Hal ini dapat meningkatkan detak jantung Ibu dan janin sehingga janin dapat kekurangan oksigen

Tips : Hindari douching

Jangan melakukan douching ketika sedang hamil. Emboli udara dapat terjadi apabila Ibu melakukan douching. Meskipun hal tersebut jarang terjadi namun hal tersebut merupakan masalah yang berbahaya.



Minggu ke-20 :

Setengah perjalanan telah dilalui. Kini, beratnya mencapai 260 gram dan panjangnya 14-16 cm. Dibawah lapisan vernix, kulit bayi mulai membuat lapisan dermis, epidermis dan subcutaneous. kuku tumbuh pada minggu ini.

Proses penyempurnaan paru-paru dan system pernafasan. Pigmen kulit mulai terlihat


Alhamdulillah...
mamaD baru je balik dari Klinik...chek up baby.....hihihiihiii..
Baby dah pun 20minggu...maksudnye dah 5bulan la..mmg la happy...sekejap je masa blalu kan..?
dan yang paling happy..hari ni semuanya bjalan lancar,
sebab pagi2 buta mamaD dah tertonggok dah kat depan pintu klinik..klinik lom bukak mamaD dah sampai..he3
kalau tak..kol 1130 pagi baru nak gerak dari umah,hari ni kol 930 dah siap dah chek up..lega!!
paling mgembirakab lagi..kesiahatan mamaD dan baby sihat..darah OK,air kencing OK..tekanan darah OK..alhamdulillah...naik berat badan pun Ok..sebulan naik 1.1kg..so,tak la kritikal..mantain..
nak tau berat mamaD bape...baru 49.8kg..hihihihih....biasa kalau dah 5bulan mesti dah lebih 50++kg kan...?
Tapi jangan risau..walapun nampak kecik..tapi masa Danish dulu....3.6kg tau keluar...uuhuhu...takpe yang ptg mama ngn baby sihattt..
Gembira rasa dapat merasai nikmat pregnant semula..setelah hampir 7tahun menunggu..Danish pun dah tak sabarrrrr...nak tunggu adik dia keluar...asik tanya je...
sabarr ye danishhh..... mama sayang kamu berdua..:)

2 comments:

adianiez AIDA said...

moga mamaD terus sihat.
take care of yourself yer...

MAMADANISH78 said...

tq aida.. :)
happy sangat...

Permata Hati Kami

Yahooooooooooo!!!muka anak mama iras muka mama n papa!!!!ahaks!!

Rehat Sebentar...